Selasa, 27 Oktober 2015

UNTUK PEREMPUAN

(1)
Seorang perempuan akan ditempatkan pada tempat yang dia buat sendiri. Maka, bila kau ingin dihormati. Hormatilah dirimu sendiri. Lalu, apakah bisa menjadi alasan karena kau tidak bahagia membuatmu merusak rumah tangga orang lain. Dia juga saudaramu bukan sama sepertimu, seorang perempuan juga. Di saat kau membutuhkan seseorang carilah teman paling dekat bila tak ada maka berdoalah karena hanya Tuhan yang pantas kaupercaya. Lalu, bila kau masih tak bahagia, cobalah tuliskan apa yang kaurasa. Cobalah, kau akan lebih tenang. Aku membagi ini karena aku sudah mencobanya.

(2)

Lalu, kesakitan-kesakitan yang kauterima dalam hidupmu tak harus membuatmu menjadi tidak baik, bukan? Maka berhati-hatilah membagi ceritamu. Jangan sampai kau salah memberikan kepercayaan. Seseorang yang kaukenal dari dunia maya tak boleh kaupercaya begitu saja. Tanamkanlah ketidakpercayaan dalam hatimu agar itu menyelamatkanmu dari penipuan dan kesengsaraan selanjutnya. Memang tidak mudah memikul penderitaan sendirian, tapi usahakanlah sebab aku tahu perempuan adalah makhluk yang kuat. lebih kuat dari laki-laki.

(3)

Apapun kondisimu saat ini, tersenyumlah pada orang lain dan sudah berapa banyak orang yang kauberi senyuman pagi ini?

(4)
Kau akan tetap kelihatan seksi tanpa harus menunjukkan milikmu yang berharga. Buatlah laki-laki mengingatmu sebagai seseorang yang seksi dengan kelebihanmu yang lain bukan karena kau tak memakai baju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar